ArtMoments Jakarta 2023 Dukung Ekosistem Ekonomi Kreatif

radarikn.id
  • Foto dok Kemenparekraf
  • Kamis, 17 Agustus 2023 - 08:55 WIB | Azkayra

Jakarta, RADARIKN -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) mendukung penuh pelaksanaan ArtMoments Jakarta 2023 sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif.

Dalam "The Weekly Brief with Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023), Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan ArtMoments merupakan salah satu event pameran seni terbesar dan paling menarik di Indonesia. "(ArtMoments Jakarta) sangat mendukung ekosistem ekonomi kreatif kita," kata Sandiaga.

Event yang bertajuk EMBRACE MOMENTS: Continually Art ini akan dilaksanakan di Grand Ballroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel pada 18-20 Agustus 2023 dengan menghadirkan karya-karya dari 25 galeri yang berasal dari delapan negara. "Tahun lalu, transaksinya (mencapai) Rp49 miliar dan kita harapkan nanti nilai transaksinya akan spektakuler" katanya.

Sendy Widjaja, Fair Director dan Co-Founder ArtMoments Jakarta, menambahkan dalam ArtMoments yang dilaksanakan untuk keenam kalinya ini pihaknya menargetkan total transaksi sebesar Rp60 miliar. "Selain itu, untuk tahun ini kami menargetkan (event ini dihadiri) 23 ribu pengunjung," kata Sendy.

Kemudian, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengungkapkan kegiatan ini bisa dimanfaatkan untuk menarik kedatangan wisatawan. Selain itu, kegiatan ini juga didukung penuh oleh Kemenparekraf/Baparekraf karena kesenian merupakan salah satu dari 17 subsektor ekonomi kreatif.

"Kami menyebarluaskan event ini di owned media kami sehingga diharapkan lebih banyak pengunjung yang datang di ArtMoments," ujar Made.

Baca Juga :

Leave a Comment