Libur Waisak, 522.861 Transaksi di Access by KAI – Pilihan Utama Pelanggan

radarikn.id
  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat lonjakan signifikan pada masa libur Waisak 9–13 Mei 2025. Aplikasi Access by KAI menjadi andalan, mencatat 522.861 transaksi dan melayani 787.553 pelanggan secara digital.
  • Kamis, 15 Mei 2025 - 15:35 WIB | Gaoza

Jakarta, RADARIKN -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat lonjakan signifikan pada masa libur Waisak 9–13 Mei 2025. Aplikasi Access by KAI menjadi andalan, mencatat 522.861 transaksi dan melayani 787.553 pelanggan secara digital.

“Peningkatan ini mencerminkan kepercayaan pelanggan terhadap digitalisasi layanan KAI. Semuanya serba mudah, cepat, dan bisa diakses di mana saja,” ujar VP Public Relations KAI, Anne Purba.

Tak hanya pada momen libur, performa aplikasi Access by KAI juga menunjukkan pertumbuhan positif:

• 8 juta pengguna aktif bulanan

• 29 juta lebih unduhan

• 23 juta akun terdaftar

Salah satu fitur unggulan adalah carbon footprint, yang menampilkan estimasi emisi perjalanan. “Ini cara kami mengajak pelanggan lebih sadar lingkungan. Naik kereta itu efisien dan lebih ramah bumi dibanding kendaraan pribadi,” tambah Anne.

Selama periode 9–13 Mei, total penumpang KAI mencapai 997.013 orang, naik 37,20% dibandingkan akhir pekan sebelumnya:

• KA Jarak Jauh: 828.720 penumpang (naik 39,11%)

• KA Lokal: 168.293 penumpang (naik 28,54%)

“KAI hadir bukan hanya sebagai moda transportasi, tapi solusi mobilitas yang efisien, aman, dan ramah lingkungan. Kami terus kembangkan Access by KAI agar makin user friendly, cepat, dan relevan dengan kebutuhan pelanggan masa kini,” tutup Anne.

Leave a Comment