Polri Cegah Korupsi di Bidang Infrastruktur di Sulawesi Selatan

radarikn.id
  • Foto dok Humas Polri
  • Sabtu, 12 Agustus 2023 - 13:30 WIB | Azkayra

Makassar, RADARIKN – Dalam upaya mengatasi korupsi di sektor pembangunan infrastruktur, Satgas Pencegahan Korupsi Mabes Polri telah melaksanakan serangkaian kegiatan sosialisasi di Sulawesi Selatan.

Menurut anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Yudi Purnomo Harahap, kegiatan ini melibatkan pejabat, pengusaha, mahasiswa, dan masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan korupsi dalam proyek pembangunan.

Yudi menjelaskan bahwa fokus utama Satgas Pencegahan Korupsi adalah sektor infrastruktur karena hal ini berkaitan dengan keberhasilan pembangunan dan perekonomian daerah.

“Satgassus fokus kepada pencegahan korupsi di Infrastruktur karena merupakan proyek strategis dan kunci suksesnya pembangunan dan berjalannya roda perekonomian di daerah,” kata Yudi dalam keterangannya, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai upaya mendukung program pemerintah dan daerah agar dana proyek tidak disalahgunakan demi kemajuan ekonomi masyarakat.

Dalam serangkaian kegiatan tersebut, Herry Muryanto selaku Kepala Satgas dan Novel Baswedan sebagai Wakil Ketua Satgas turut serta. Kegiatan ini dipimpin oleh Harun Al Rasyid dengan anggota tim termasuk Andre Dedy Nainggolan, Panji Prianggoro, Adi Prasetyo, Qurotul Aini Mahmudah, Anissa Ramadhany, dan Heryanto.

Leave a Comment