Operasi Lilin 2023 Polda Jambi Intensifkan Pengamanan Kawasan Wisata

radarikn.id
  • Foto dok Humas Polda Jambi
  • Rabu, 27 Desember 2023 - 14:35 WIB | Azkayra

Jambi, RADARIKN – Berikan rasa aman dan keselamatan masyarakat selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Personel Operasi Lilin 2023 Polda Jambi mengintensifkan pengamanan di berbagai tempat wisata dan tempat keramaian di Kota Jambi.

Tempat yang disambangi diantaranya Objek wisata Danau Sipin, Telanai pura, Taman Ratu Pinang Masak, Bandara Sultan Thaha, Terminal Rawasari dan Mall WTC Batanghari, Pasar, Kota Jambi.

Kasatgas Humas Operasi Lilin 2023 Polda Jambi, Kompol Mas Edy melalui Kasubsatgas Multimedia, Ipda Alamsyah Amir mengatakan pengamanan ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang memilih menghabiskan liburan mereka di tempat wisata dan pusat keramaian lainya. 

“Kami ingin menghadirkan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak merayakan liburan Nataru. Oleh karena itu, kami intensif melakukan pengamanan di berbagai lokasi wisata dan tempat keramaian,” kata Ipda Alam saat dikonfirmasi, Rabu (27/12/2023).

Dikatakan Ipda Alam, personel Operasi lilin yang terlibat dalam pengamanan tersebut ditempatkan di titik-titik strategis, seperti pintu masuk, area parkir, dan lokasi yang dianggap rawan. 

“Langkah-langkah pengamanan di tempat wisata ini bukan hanya untuk mengantisipasi potensi tindakan kriminal, tetapi juga sebagai bentuk dukungan Polri terhadap kenyamanan dan keselamatan masyarakat,” terang Ipda Alam.

Alam juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Nataru ini. Laporkan kepada petugas jika melihat sesuatu yang mencurigakan.

"Diharapkan, melalui upaya pengamanan ini, masyarakat dapat menikmati liburan dengan tenang dan merayakan momen Nataru dengan penuh kebahagiaan"tandasnya.

Leave a Comment