HUT RI Digelar di IKN dan Jakarta, Begini Persiapannya

radarikn.id
  • Persiapan 17 Agustusan di IKN Nusantara terus digodok.(Foto: istimewa)
  • Senin, 10 Juni 2024 - 10:40 WIB | Cw1

Jakarta, RadarIKN -- Meski Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mundur dari jabatan sebagai Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Namun  persiapan 17 Agustusan di IKN Nusantara terus digodok. Terbaru, sudah ada pembahasan terkait pejabat-pejabat yang ikut dalam peringatan HUT RI di IKN.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sekaligus Kasetpres Heru Budi Hartono sebelumnya sempat mengatakan pemerintah menyiapkan dua skenario terkait HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024.

Dua skenario itu yakni upacara peringatan HUT ke-79 RI dilaksanakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan dan DKI Jakarta. "Kami panitia HUT RI menyiapkan dua skenario, Jakarta dan IKN. Bisa dipakai dua-duanya," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (03/06).

Heru menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau IKN Nusantara terkait kesiapan HUT RI. "HUT RI, besok Pak Presiden meninjau ke lokasi. Tentunya ada beberapa hal terkait dengan HUT RI, sesuai nanti arahannya seperti apa," katanya.

Heru mengatakan pejabat-pejabat yang ditugaskan mengikuti peringatan HUT RI di Jakarta dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sedang dibicarakan pembagiannya.

"Sedang pembagian, pembahasan pembagian siapa-siapa yang di Jakarta, siapa yang di IKN. Besok ada rapat lagi," kata Heru Budi di GBK, Jakarta Pusat, Minggu (09/06).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini mengatakan perayaan HUT RI akan dimeriahkan oleh sejumlah hiburan. Ia menyebutkan masyarakat yang ada di IKN juga bisa menyaksikan jalannya HUT RI di Jakarta.

"Ya hiburan ya, ada hiburan, tari-tarian, ya untuk menghibur warga. Dari IKN juga bisa dilihat," ucapnya.

Leave a Comment