Pertamina Grup Raih Pengakuan Keandalan Komunikasi dari Serikat Perusahaan Pers

radarikn.id
  • Pertamina Grup meraih lima penghargaan dari organisasi pers, Serikat Perusahaan Media (SPS) pada ajang Media Relations Awards 2024 (MRA). Penghargaan diberikan pada acara Penghargaan dan Hari Ulang Tahun ke-78 SPS, di Bandung, Jumat (20/9).
  • Jumat, 20 September 2024 - 21:35 WIB | Viozzy

Jakarta, RADARIKN --  Pertamina Grup meraih lima penghargaan dari organisasi pers, Serikat Perusahaan Media (SPS) pada ajang Media Relations Awards 2024 (MRA). Penghargaan diberikan pada acara Penghargaan dan Hari Ulang Tahun ke-78 SPS, di Bandung, Jumat (20/9). 

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Praktisi Media dan Komunikasi atas komitmen Pertamina dalam menjalin hubungan dengan media, serta memberikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik, melalui pemberitaan di media massa.

"Kami berterima kasih kepada media massa Indonesia, yang telah menjadi medium komunikasi dari Pertamina kepada masyarakat luas. Melalui media, kami berharap masyarakat dapat mengetahui informasi terkini dari Pertamina, atau sebaliknya kami memperoleh informasi dan masukan dari media massa terkait layanan dan produk Pertamina," jelas Fadjar.

Pada acara Media Relations Award 2024, Pertamina Grup memperoleh penghargaan berikut:
1. Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2024
2. Pemimpin Divisi Komunikasi Terpopuler di Media Arus Utama 2024
3. Kategori Program Press Gathering Terbaik untuk PT Pertamina Hulu Indonesia (Gold Winner)
4. Kategori Program Press Gathering Terbaik untuk PT Elnusa Tbk (Bronze Winner)
5. Program Press Release Terbaik 2024 untuk PT Pertamina International EP (Silver Winner)

Pada sambutannya di acara Penghargaan Hari Ulang Tahun ke-78 SPS, Ketua Umum SPS Januar P Ruswita mengatakan, Anugerah 78 tahun SPS menjadi sangat spesial karena menjadi puncak penyelenggaraan kompetisi. Semua penghargaan tersebut diperuntukkan bagi media, korporasi, institusi dan pemerintah daerah.

SPS merupakan organisasi pers tertua di Indonesia, yang telah berdiri sejak 8 Juni 1946. Media Relations Awards adalah sebuah ajang kompetisi yang mengapresiasi kinerja korporasi/institusi di bidang media relations. Sebagai barometer untuk mengukur kinerja media relations korporasi secara keseluruhan dalam satu tahun.

Penghargaan diseleksi oleh jajaran dewan juri yang merupakan profesional dan telah berkecimpung puluhan tahun di bidang komunikasi dan media massa.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Leave a Comment