
Braga Golden Fish, Produk Olahan Perikanan Gen Z 55

- Sekelompok lulusan sekolah menengah asal Jakarta yaitu Razza (19), Ardeshir (18), Rama (18) dan Haikal (19) yang memutuskan untuk berbisnis sembari menunggu melanjutkan perguruan tinggi negeri, di bidang pengolahan hasil perikanan dengan mengusung nama brand "Braga Golden Fish" yang menghasilkan produk “Ikan Lele Bumbu Siap Goreng”.
Jakarta, RADARIKN -- Inovasi dapat membuat bisnis tetap relevan dan kompetitif. Berani mengambil risiko dan menciptakan produk atau layanan baru dapat membantu pertumbuhan bisnis.
Semangat kewirausahaan di kalangan generasi muda terus menunjukkan tren positif. Salah satunya datang dari sekelompok lulusan sekolah menengah asal Jakarta yaitu Razza (19), Ardeshir (18), Rama (18) dan Haikal (19) yang memutuskan untuk berbisnis sembari menunggu melanjutkan perguruan tinggi negeri, di bidang pengolahan hasil perikanan.
Dengan mengusung nama brand "Braga Golden Fish" yang menghasilkan produk “Ikan Lele Bumbu Siap Goreng”, mereka mencoba menjawab kebutuhan masyarakat akan makanan praktis namun tetap sehat, higenis dan bergizi.
Produk ini diolah dari ikan lele segar yang dibumbui dengan rempah-rempah khas, kemudian dikemas dalam bentuk siap goreng.
Konsumen cukup menggorengnya tanpa perlu menyiapkan bumbu atau mengolah dari awal.
Salah satu penggagas usaha ini, Razza (19), mengungkapkan bahwa ide bisnis ini muncul dari kebiasaan pribadi mengolah ikan lele secara tradisional.
“Kami melihat bahwa banyak orang suka makan lele, tapi tidak semua punya waktu untuk membersihkan dan membumbui. Dari pengalaman diatas, kami berpikir untuk membuat produk olahan versi praktisnya,” ujarnya.
Meski baru berjalan satu bulan, bisnis ini mulai mendapat perhatian dan animo yang luar biasa dari masyarakat lingkungan sekitar.
Produk olahannya tersebut dipasarkan secara daring melalui media sosial, promosi media online dan door to door ke rumah pelanggan sehingga dapat membantu memperluas jaringan pemasaran.
“Kami juga sedang mencoba merambah masuk ke pasar swalayan lokal,” tambah Razza.
Dengan mengandalkan modal seadanya dari tabungan bersama dan dukungan keluarga, mereka kini mampu memproduksi hingga 100 bungkus per minggu.
Ke depan, mereka berencana memperluas varian produk olahannya, seperti lele crispy dan pepes lele.
Kisah inspiratif ini menjadi bukti bahwa setelah kelulusan sekolah tidak harus menunggu kesempatan datang meraih cita-cita, tetapi bisa menciptakannya sendiri.
Melalui kreativitas dan semangat wirausaha, generasi muda mampu membuka peluang baru, bahkan dari sesuatu yang sederhana seperti ikan lele.
Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras dan ketekunan. Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba.
Untuk pemesanan produk dapat menghubungi no kontak 085814573799
Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami.
Leave a Comment