Kemenhub-TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Di Pelabuhan Ketapang

radarikn.id
  • Dirjen Budi menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini diinisiasi Menteri Perhubungan bersama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk membantu vaksinasi masyarakat maritim. Sebelum di Banyuwangi, acara serupa juga telah digelar di Pelabuhan Merak pada 27 Juli lalu.
  • Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:49 WIB | Gaoza

Banyuwangi, GPSIndonesia -- Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali melakukan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi bekerjasama dengan TNI AL.

“Hari ini pak Menhub memerintahkan kepada saya untuk vaksinasi bekerjasama dengan TNI AL, yang pertama dilaksanakan di Merak, kali ini di Banyuwangi,” demikian dijelaskan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi pada Kamis (12/8).

Dirjen Budi menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini diinisiasi Menteri Perhubungan bersama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk membantu vaksinasi masyarakat maritim. Sebelum di Banyuwangi, acara serupa juga telah digelar di Pelabuhan Merak pada 27 Juli lalu.

“Jadi sasarannya adalah masyarakat di sekitar laut, tempatnya ada 4 dermaga; Ketapang, Gilimanuk, Merak, dan Bakauheni. Hari ini ada sekitar 1.500 dosis vaksin yang diberikan jadi mudah-mudahan kerjasama ini dapat meningkatkan _herd immunity_ masyarakat,” kata Dirjen Budi.

Selain TNI AL, serbuan vaksinasi di Pelabuhan Ketapang ini juga didukung Pelindo 3 PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), dan PT. Jasa Raharja. Dirjen Budi berharap jika kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan di berbagai daerah tersebut dapat membantu memutus rantai penularan Covid-19 dalam rangka menghentikan wabah serta dalam jangka panjang.

“Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi dapat dilakukan secara berkelanjutan dengan jumlah penerima vaksin yang semakin besar agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Banyuwangi mengingat Banyuwangi adalah salah satu destinasi wisata yang potensial dan juga tempat transit menuju lokasi wisata lainnya seperti Bali, Lombok dan sekitarnya. Mudah-mudahan dapat membantu masyarakat pesisir,” ucap Dirjen Budi.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, serta Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono.


Leave a Comment