Semarakkan HUT ke-22, KKP Bersama PMI Gelar Donor Darah

radarikn.id
  • Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono saat meninjau langsung kegiatan donor mengatakan, aksi ini sebagai wujud syukur sekaligus rasa solidaritas pegawai KKP kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang tengah membutuhkan transfusi darah.
  • Jumat, 22 Oktober 2021 - 14:50 WIB | Gaoza

Jakarta, GPSIndonesia -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-22,  yang diadakan di Ruang Cakalang Lantai 1, Gedung Mina Bahari III pada Jumat (22/10/2021).

Pada kegiatan donor darah ini, KKP menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono saat meninjau langsung kegiatan donor mengatakan, aksi ini sebagai wujud syukur sekaligus rasa solidaritas pegawai KKP kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang tengah membutuhkan transfusi darah.

Dia juga mengimbau kepada seluruh pegawai KKP untuk menekuni gaya hidup sehat, sehingga kegiatan donor darah dapat rutin dilakukan.

"Terima kasih ya (sudah mendonor). Semua sehat-sehat," ujar Menteri Trenggono.

Menteri Trenggono berharap melalui kegiatan sosial donor darah, KKP dapat menambah dan memenuhi stok darah PMI guna membantu masyarakat yang membutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. Kegiatan donor berlangsung sejak pagi hingga sore nanti.

Sementara itu, Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik Doni Ismanto menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-22 KKP. Selain donor darah, kegiatan sosial lain diantaranya pembagian ikan segar kepada masyarakat.

"Salah satu tujuan perayaan HUT ke-22 KKP adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis antara para pegawai dengan masyarakat. Karena itu sejumlah aksi sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dijalankan, salah satunya donor darah ini," kata Doni yang juga Ketua Pelaksana Perayaan Internal HUT ke-22 KKP.

Sebagai informasi, nantinya sampel darah akan didistribusikan oleh PMI ke sejumlah Rumah Sakit dan orang-orang yang membutuhkan. Menurut salah satu Tim Medis yang bertugas,  setelah sampel dibawa ke Laboratorium ada pemeriksaan Hepatitis, HIV, serta penyakit menular lainnya, dan darah akan diolah sesuai permintaan dari Rumah Sakit. 

Baca Juga :

KKP Terima Hibah Kapal WWF Indonesia
  • Senin, 10 Oktober 2022 - 08:27 WIB

Leave a Comment