Bongkar Kapal Ternak dari NTT, Mentan SYL Pastikan  Hewan Kurban Aman

radarikn.id
  • Mentan menyaksikan langsung bongkar muat sapi lokal yang dikirim dari Nusa Tenggara Timur (NTT)  untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban bagi masyarakat wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pada hari Jumat (10/06) di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.
  • Jumat, 10 Juni 2022 - 17:23 WIB | Hadi Siswo

Jakarta, GPSIndonesia -- Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan,  ketersediaan ternak hewan kurban tahun 2022 dalam kondisi aman meskipun tengah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di beberapa wilayah di Indonesia.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menyaksikan langsung bongkar muat sapi lokal yang dikirim dari Nusa Tenggara Timur (NTT)  untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban bagi masyarakat wilayah Jabodetabek dan sekitarnya pada hari Jumat (10/06) di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Mentan katakan, sapi-sapi yang didatangkan  adalah sapi yang berasal dari wilayah hijau atau bebas PMK. Kabupaten Kupang, NTT, merupakan wilayah zona hijau.

Sapi-sapi tersebut diangkut menggunakan kapal ternak Camara Nusantara. Hingga tanggal 10 Juni 2022, dari 6 trayek beroperasi, tercatat total muatan sebanyak 19.541 ekor sapi telah dikirim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.

Menurutnya, menjelang Idul Adha 1443 H, jumlah muatan hewan ternak sapi pada KM Camara Nusantara, kapal ternak yang dioperasikan oleh Pelni akan terus meningkat.

"Hari ini

Leave a Comment