Kolaborasi dengan Agoda, Kemenparekraf Tebar Promo Diskon Liburan #DiIndonesiaAja

radarikn.id
  • Menparekraf Sandiaga Uno saat "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023)
  • Selasa, 05 Desember 2023 - 17:55 WIB | Azkayra

Jakarta, RADARIKN -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan platform perjalanan digital Agoda mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk mendorong pergerakan wisatawan nusantara melalui pemberian diskon dan promo yang menarik.

Menparekraf Sandiaga Uno saat "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023) mengatakan, kampanye ini merupakan bentuk komitmen dari Agoda dalam memberikan pengalaman perjalanan #DiIndonesiaAja yang tak terlupakan serta terjangkau sesuai dengan budget yang dimiliki calon wisatawan namun tetap berkualitas.

“Kami mengapresiasi kolaborasi yang terus terjalin dengan Agoda dan kami optimistis, kolaborasi ini sebagai upaya mencapai target pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,2 miliar sampai 1,4 miliar pergerakan wisatawan,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenpareraf/Baparekraf Ni Made Ayu Martini menjelaskan untuk periode libur Natal dan Tahun Baru 8 Agustus - 31 Desember 2023, Agoda meluncurkan kampanye "#Liburan Jalan, Celengan Aman" yang menawarkan diskon hingga 20 persen ditambah cashback 5 persen untuk akomodasi di seluruh negeri.

“Kami juga telah menyiapkan QR Code khusus Liburan Natal dan Tahun Baru, sebagai sumber informasi dan inspirasi liburan bagi wisatawan,” ujarnya.

Direktur Senior dari Agoda International Indonesia, Gede Gunawan, juga mengumumkan bahwa kampanye akan berlanjut hingga Maret 2024 untuk terus membantu laju periwisata nusantara.

Kampanye ini telah meningkatkan pencarian domestik di website Agoda sebesar 36 persen. Iklan mengenai kampanye telah dilihat lebih dari 700 juta kali, dan lebih dari 5,000 hotel berpartisipasi dalam kampanye ini.

Leave a Comment