
Hadir dan Layani ASN di MPP Jakarta, Menpan RB Apresiasi TASPEN

- Menteri PAN RB Rini Widyantini disambut Kepala Kantor Taspen Cabang Jakarta 1 Yoka Krisma Wijaya, saat meninjau peran aktif TASPEN dalam memberikan layanan kepada para ASN dan peserta Pensiunan yang hadir dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) Jakarta yang berada di Gedung DPMPTSP PEMPROV DKI JAKARTA.
Jakarta, RADARIKN -- PT TASPEN Kantor Cabang Jakarta 1 berperan aktif dalam memberikan layanan kepada para ASN dan peserta Pensiunan yang hadir dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) Jakarta yang berada pada Gedung DPMPTSP PEMPROV DKI JAKARTA.
Kepala Kantor Taspen Cabang Jakarta 1 Yoka Krisma Wijaya, menyampaikan bahwa kehadiran TASPEN dalam rangka memberikan kemudahan kepada seluruh peserta baik peserta ASN Aktif maupun pensiunan dalam melakukan pengajuan klaim maupun non klaim terkait haknya.
“ Layanan yang kami berikan dalam MPP ini sama dengan yang dilakukan di Kantor Cabang TASPEN yaitu terdiri dari proses pengajuan Klaim program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja maupun Jaminan Kematian, selain itu juga terkait dengan kebutuhan pengurusan berkas Non Klaim. Kehadiran TASPEN di MPP ini merupakan salah satu alternatif layanan yang dihadirkan selain dengan digitalisasi layanan yang dilakukan Korporasi. TASPEN Kantor Cabang Jakarta 1 memastikan selalu memberikan layanan terbaik bagi peserta baik peserta aktif maupun pensiunan.”
Dalam kunjungannya ke MPP Jakarta, Rini Widyantini Menteri PAN RB mengapresiasi kehadiran TASPEN Kantor Cabang Jakarta 1 yang hadir dan aktif dalam memberikan layanan kepada masyarakat khususnya segmen ASN dan peserta pensiunan, sehingga diharapkan masyarakat akan merasakan manfaat dan dampak positif dari kehadiran Mall Pelayanan Publik ini.
TASPEN KC Jakarta 1 akan selalu siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholder, kaitannya dengan kemudahan layanan kepada seluruh peserta ASN. Kami sampaikan bahwa saat ini wilayah kerja KC Jakarta 1 meliputi seluruh Kementerian/Lembaga dan Badan Pemerintah, tambah Yoka.
Tentang PT TASPEN (Persero)
PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara. Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia. PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun.
PT TASPEN (Persero) merupakan The First Chairman of Asian Civil Service Pension Association (ACSPA) atau Ketua Asosiasi Penyelenggara Jaminan Sosial bagi Aparatur Sipil Negara pertama di Asia yang beranggotakan Penyelenggara Jaminan Sosial bagi ASN dari berbagai negara di Asia antara lain Indonesia, Korea Selatan, Filipina, Malaysia, Thailand dan Kamboja. PT TASPEN (Persero) mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (TASPEN One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital. Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.TASPEN.co.id, tcare.TASPEN.co.id dan seluruh sosial media resmi milik PT TASPEN (Persero).
Leave a Comment