Komitmen Berikan Layanan Cepat, Pemkot Singkawang Hadirkan MPP

radarikn.id
  • Kehadiran MPP Kota Singkawang ini menjadi MPP ke-56 di Indonesia. MPP ini rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bersama Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Jumat (01/04).
  • Kamis, 31 Maret 2022 - 19:26 WIB | Anugrah

Singkawang, GPSIndonesia -- Pemerintah Kota Singkawang terus berkomitmen memberikan layanan cepat dan mudah bagi masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kehadiran MPP Kota Singkawang ini menjadi MPP ke-56 di Indonesia. MPP ini rencananya akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bersama Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada Jumat (01/04).

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menjelaskan MPP Kota Singkawang merupakan MPP pertama di Provinsi Kalimantan Barat dan menjadi yang keempat di Pulau Borneo. "Masyarakat nanti akan menikmati kemudahan mendapatkan pelayanan publik dengan mengurus segala keperluan di satu tempat saja sehingga lebih mudah, cepat, dan efisien," ujar Diah, Kamis (31/03).

MPP Kota Singkawang sebelumnya telah beroperasi kurang lebih 1,5 tahun. _Soft launching_ dilakukan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie pada 19 Oktober 2020 lalu, tepatnya dua hari setelah Hari Jadi ke-19 Kota Singkawang.

Terdapat 160 layanan dari 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 13 Instansi Vertikal yang dapat diakses masyarakat pada MPP Kota Singkawang. MPP yang hadir di tengah pusat perbelanjaan ini juga memberikan kenyamanan pengunjungnya dengan berbagai fasilitas seperti layanan khusus difabel, musala, area bermain anak, _wifi_, toilet, ruang laktasi, dan _photo booth_.

Masyarakat dapat mengunjungi MPP Kota Singkawang di Singkawang Grand Mall (SGM) lantai 1 Jl. Alianyang no. 133, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat. Adapun jam operasional yaitu pada hari Senin-Jumat pukul 10.00-16.00 dan 19.00-21.00.

Berikut daftat Instansi yang bergabung di MPP Kota Singkawang:

1. Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang
2. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Singkawang
3. Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang
4. Polres Singkawang
5. UPT PPD Singkawang
6. Kantor Pertanahan Kota Singkawang
7. Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Singkawang
8. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singkawang
9. Kantor Kementerian Agama Singkawang
10. Bank Kalbar Singkawang
11. BRI Cabang Singkawang
12. BPJS Kesehatan
13. BPJS Ketenagakerjaan
14. Pengadilan Negeri Kota Singkawang
12. Kejaksaan Negeri Kota Singkawang
13. Badan Narkotika Nasional Kota Singkawang

Leave a Comment